Berita Bola Terbaru

AC Milan Menerimah Pil Pahit Kalah 0-5 Dari Atalanta

on

Bolanewsports.comAC Milan Menerimah Pil Pahit Kalah 0-5 Dari Atalanta – AC Milan barusan menelan satu kekalahan membuat malu di Serie A. Rossoneri dibantai Atalanta lima gol tanpa ada balas. Mengapa La Dea sampai setega itu mengerjakannya?

Bila dimisalkan satu lagu, ini kemungkinan pas dengan ‘Senyum Bawa Luka’ dari Meggy Z – yang satu diantara liriknya mengeluarkan bunyi: “Benar-benar teganya diri kamu teganya teganya teganya teganya…. Oh pada diriku.”

Milan berkunjung ke tempat Atalanta pada minggu ke-17 Serie A 2019/20, Minggu (22/12/2019). Pertandingan di Gewiss Fase atau Stadio Atleti Azzurri d’Italia ini selesai pahit bikin Milan. Beberapa anak asuh Stefano Pioli dipermak 0-5. Dalam 21 tahun paling akhir, ini ialah kekalahan terjelek mereka.

Gol-gol Atalanta ke gawang Gianluigi Donnarumma diciptakan oleh Alejandro Gomez menit 10, Mario Pasalic menit 61, Josip Ilicic menit 63 serta 72, dan pemain cadangan Luis Muriel menit 83.

“AC Milan Menerimah Pil Pahit Kalah 0-5 Dari Atalanta”

Atalanta bermain trengginas. Selain itu, Milan tampil jelek, tanpa ada inspirasi serta tanpa ada jiwa. Hasil ini juga kelihatannya tidak dapat dihindarkan.

Otomatis, ada terlibat Bologna dibalik pembantaian Milan oleh Atalanta. Atalanta nyatanya tega mengerjakannya ‘gara-gara’ Bologna. Mengapa dapat demikian?

Dalam pertandingan awalnya, Minggu (15/12/2019), Atalanta roboh di tempat Bologna. Menantang team yang dibalut Sinisa Mihajlovic itu, yang notabene adalah bekas pelatih Milan, Atalanta menyerah 1-2.

Beberapa anak asuh Gian Piero Gasperini sebenarnya tidak bermain jelek. Mereka menguasai permainan serta membuat kesempatan makin banyak, tetapi selanjutnya harus kalah.

Atalanta mencatat toal 19 shooting. Lima salah satunya pas target. Tetapi, Atalanta hanya cetak satu gol lewat Ruslan Malinovskiy di menit 60 untuk menipiskan beda score jadi 1-2.

Kekalahan itu mereka telan sebelumnya setelah pastikan diri maju ke set 16 besar Liga Champions dengan memukul Shakhtar Donetsk tiga gol tanpa ada balas. Atalanta seakan terbuai.

Sesudah ditekuk Bologna, Atalanta cari pelampiasan. Mereka mengincar Milan di pertandingan paling akhir tahun 2019 jadi tempat kebangkitan. Atalanta sukses mewujudkannya. Milan mereka habisi lima gol tanpa ada balas.

Milan kelihatannya hadir ke tempat La Dea pada saat yang salah.

Menantang Milan, Atalanta membuat semua jadi terlihat gampang. Milan mereka buat jadi bulan-bulanan. Bukti jika mereka ‘meminjam’ San Siro, stadionnya Milan (serta Inter Milan), untuk laga-laga kandang di Liga Champions, rupanya tidak menahan Atalanta main kejam.

Atalanta menguasai pertandingan dengan perebutan bola sampai 59,2%. Atalanta mencatat jumlahnya shooting 2x lipat lebih dibanding Milan, yaitu 19 berbanding 8.

BACA JUGA : Madrid Hanya Kurang Beruntung Kalah Lawan Bilbao

Saat Atalanta punya 11 tembakan pas target, Milan cuma sekali meneror gawang Pierluigi Gollini lewat shooting menyilang Suso pada menit 8. Selebihnya, gawang Milan dicecar shooting dari semua arah.

Josip Ilicic melepas lima tembakan on sasaran, Timothy Castagne dua, sedang Robin Gosens, Mario Pasalic, Alejandro Gomez, serta Luis Muriel semasing sekali.

Gianluigi Donnarumma dapat disebut adalah satu diantara pemain paling baik Milan di pertandingan ini. Walau kecolongan lima kali, penjaga gawang 20 tahun Italia itu tertera lakukan pengamanan enam kali. Tanpa ada itu, Milan kemungkinan telah lebih malu .

Milan tidak dapat menyeimbangi Atalanta. Milan bermain jelek serta benar-benar menyedihkan.

Bila Milan tidak ingin mempersalahkan diri kita, jadi salahkan Bologna saja.

Dikarenakan Bologna menaklukkan Atalanta di pertandingan awalnya, Atalanta jadi benar-benar terpacu untuk tampil tambah lebih baik di pertandingan selanjutnya. Ini semua untuk jaga harapan untuk kembali finish empat besar. Hasilnya, Milan juga jadi target pelampiasan La Dea.

Gasperini menyentuh hal sama. “Ini ialah pertandingan yang berjalan prima buat kami langsung dari menit awal,” tutur pelatih Atalanta itu.

“Kekalahan dari Bologna memang menyakitkan, kemungkinan sebab kami masih terlena dengan Liga Champions, tetapi beberapa pemain sudah lakukan pekerjaan mengagumkan.”

Seirama dengan mereka berdua, bek Jose Luis Palomino juga mengaku begitu termotivasinya Atalanta selesai ditaklukkan Bologna.

“Kami ketahui jika penting buat kami untuk menang sesudah minggu lalu kalah musuh Bologna, agar dapat masih berkompetisi untuk zone Liga Champions,” papar Palomino.

“Kami bermain secara baik serta cetak banyak gol. Kami senang. Putaran ke-2 yang tambah lebih susah telah menanti kami.”

“Saat ini, silahkan beristirahat supaya bisa siap sesudah tahun baru kelak.”

Atalanta sekarang punya 31 point, terpaut empat point dari AS Roma di batas akhir empat besar. Selain itu, Milan punya 21 point di papan tengah.

Ya, sesudah dengan teganya menghajar Milan, Atalanta sekarang dapat liburan dengan tenang. Lalu, bagaimana dengan Milan? Entahlah.

DAFTAR PERMAINAN BOLA

About maniakbola

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *