Berita Bola Terbaru

Astana Bungkam Manchester United 2-1 Liga Europa 2019

on

Bolanewsports.com – Astana Bungkam Manchester United 2-1 Liga Europa 2019 – Manchester United pulang dengan tangan kosong dari kandang Astana pada matchday 5 Group L Liga Europa 2019/20, Kamis (28/11/2019) malam WIB. Bermain di Astana Ajang, tim muda Setan Merah menyerah dengan score 1-2.

MU sempat unggul lebih dulu melalui gol Jesse Lingard di set pertama, serta semestinya dapat unggul semakin besar bila tidak membuang-buang kesempatan. Astana yang tertekan di set pertama selanjutnya bangun di set ke-2 serta cetak dua gol balasan cuma dalam 10 menit.

Hasil ini tidak mengubah apapun. MU diyakinkan mengambil langkah ke putaran selanjutnya, cuma masalah status juara group atau runner-up yang akan dipastikan di pertandingan paling akhir.

Ole Gunnar Solskjaer turunkan tim muda pada laga ini, dengan Jesse Lingard jadi kapten. MU sudah pastikan langkah ke putaran selanjutnya, Solskjaer berani melakukan eksperimen.

Set pertama diawali, MU langsung menggebrak melalui Greenwood. Bermula dari umpan Lingard, Greenwood melepas shooting yang masih gampang ditangkap penjaga gawang musuh, Nenad Eric.

Astana susah mengambil bola pada awal laga. MU kuasai bola serta menyalurkan umpan-umpan pendek. Astana tertekan, susah menjaga bola.

Astana Bungkam Manchester United 2-1 Liga Europa 2019

Desakan intensif MU pada akhirnya berbuah. Pada menit ke-10, Lingard terima bola di luar kotak penalti, kontrolnya cukup jelek, tetapi tidak ada pemain Astana yang selekasnya merampas.

Tanpa ada ampun, Lingard melepas shooting kears mendatar ke bagian kanan gawang Eric. Gol! Astana 0-1 MU pada menit ke-10.

MU terus menyerang, Lingard serta Greenwood terus cari sela. Menit ke-21, Lingard melepas shooting keras ke pojok yang sama, sayangnya masih melebar.

Laga berjalan dengan tempo sedang. MU nyaman bawa bola, tetapi tidak ada intimidasi bermakna. Astana cuma dapat bertahan serta memercayakan serbuan balik, yang berulang-ulang kail tidak berhasil.

BACA JUGA : Hasil Imbang Valencia vs Chelsea Skor 2-2 Liga Champions

10 menit akhir set pertama, Astana mulai bermain lebih berani. Mereka terus mendesak serta berupaya kuasai bola, tetapi masih belumlah ada intimidasi bermakna.

Score 0-1 tidak beralih sampai akhir pertandingan. MU bawa keunggulan tipis ke ruangan ubah.

Masuk set ke-2, MU masih mengaplikasikan strategi yang sama, masih coba kuasai bola. Astana menanti, tetapi mengaplikasikan garis desakan yang tambah tinggi, lebih agresif dalam serbuan balik.

MU memperoleh peluang emas pada menit ke-54. Luke Shaw sukses melalui Rukavina disamping kiri serta melepas operan silang ke tengah kotak penalti. Tahith Chong bebas berdiri, gawang kosong, tetapi tembakannya membumbung jauh.

Pas sesudah kesempatan yang disia-siakan ini, MU malah kecolongan. Murtazayev menyodorkan umpan pada Shomko disamping kiri kotak penalti, Di’Shon Bernard kurang cepat tutup ruangan gerak Shomko yang melepas shooting mendatar. Gol! Astana 1-1 Mu pada menit ke-55.

Permainan Astana bertambah hidup selesai menyamai posisi. Mereka terus mendesak MU, tidak biarkan team tamu semakin lama kuasai bola.

Tidak lama, gol ke-2 Astana juga datang. Rukavina lari di sayap kanan, memburu bola, terus tembus kotak penalti. Ia juga coba melepas operan silang ke tengah kotak penalti, tetapi mengenai badan Bernard serta malah masuk ke gawang Lee Grant. Gol! 2-1 untuk Astana pada menit ke-62.

Kembali unggul, Astana terus menyerang. Pertahanan MU mulai kocar-kacir, Astana temukan sela. Sampai menit ke-75, Astana mulai agresif memburu gol ke-3.

MU bukanlah tanpa ada perlawanan. Terlepas dari desakan, Setan Merah malah memperoleh dua peluang emas dengan berturut-turut. Penjaga gawang Astana, Eric, membuat dua pengamanan pentng pada menit ke-78 serta 80.

Tempo laga sedikit menurut mendekati akhir. Astana terus menyerang, tetapi tidak betul-betul meneror. Solskjaer masukkan dua pemain baru diakhir laga, tetapi tidak ada pergantian bermakna.

Semprit panjang ditiup wasit, score 2-1 untuk kemenangan Astana diyakinkan. Tim MU pulang dengan tangan kosong.

DAFTAR PERMAINAN BOLA

About maniakbola

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *