Berita Bola Terbaru

Curhat Pelatih Ajax Yang Gagal Melaju Ke Final Liga Champions

on

Ten Hag selaku Pelatih Ajax sangat kecewa atas kegagalan anak asuhannya untuk raih tikel menuju Final Liga Champions usai dikagetkan dengan aksi comeback Tottenham Hotspur tak terduga di Amsterdam dini hari tadi.

Pelatih Ajax Erik ten Hag memberikan pandangan bahwa sepakbola sudah tunjukkan sisi kekejaman atas kegagalan yang di alami oleh clubnya dalam pertandingan untuk meraih tikel menuju Final Liga Champions musim ini.

Ten Hag sebelumnya sudah membawa club Ajax memenangi pertandingan 1-0 sewaktu bertandang ke Tottenham Hotspur di putaran pertama semi-final yang berlangsung di London pada minggu lalu, pada laga putaran kedua itu anak asuhan Ten Hag padahal sudah memperlihatkan aksi dan tekat mereka yang ingin maju ke final Liga champions dengan keunggulan 2-0 pada babak pertama pertandingan tersebut.

Namun, Ajax malah di buat tumbang pada babak ke-2 di pertandingan yang berlangsung di Johan Cruijff Ajang tersebut. Kamis (09/05/2019) dini hari tadi. Lucas Moura berhasil cetak gol hat-trick ke gawang Andre Onana secara mengejutkan serta menutup mimpi Ajax melaju ke Final Liga Champions.

Kekalahan ini, menjadi kegagalan Ajax melaju ke Final Liga Champions untuk ketiga kalinya dari 13 kali pertandingan semi-final terakhir mereka dalam laga club Eropa, serta Ten Hag pada situs resmi milik UEFA menjelaskan: “Ini merupakan bagian kekejaman dari sepakbola yang terjadi pada kami malam ini.”

“Kami tetap harus meneruskan perjuangan kami. Kami memang hampir saja melaju ke final Liga champions dan semua pemain mengerti itu kami hanya membutuhkan waktu untuk menenangkan diri.

“Kami hampir saja dan sebenarnya pantas melaju ke Final Liga Champions. Menyiakan keunggulan itu merupakan hal yang sangat ceroboh. Sewaktu jedah babak pertama berakhir saya dengan tenang mengatakan pada pemain jika “ini belumlah selesai”. Kalian sudah lihat jika Tottenham masihlah percaya diri. Kalian harus tetap berjuang’, tetapi itu malah makin sulit.

“Tottenham mengawali babak kedua dengan taktik pressing dan serangan balik, kami tidak mampu mengatasi dengan baik dari taktik serangan balik mereka. Bila saja tendangan Hakim Ziyech mampu menciptakan gol yang gagal karena mengenai tiang gawang milik Spurs di babak kedua, pastinya kami telah memenangkan pertandingan itu”. Ungkap Pelatih Ajax kepada Laman resmi UEFA.

DAFTAR PERMAINAN BOLA

About reporterbola

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *