Berita Bola Terbaru

El Clasico Digelar di Akhir Pekan Bulan Desember Imbas Kisruh di Barcelona

on

Bolanewsports.com – Keonaran yang berlangsung di Barcelona berimbas ke beberapa hal. Diantaranya ialah pertandingan El Clasico di antara Barcelona menantang Real Madrid yang saat ini hadapi dengan ketidakjelasan.

Pertemuan di antara ke-2 club raksasa itu sebenarnya diadakan pada tanggal 26 Oktober akan datang. Barcelona akan bertindak selaku tuan-rumah serta harus melayani Real Madrid di Camp Nou dengan optimal.

Tetapi permasalahannya, keamanan bukan suatu hal yang dapat dijanjikan oleh club bimbingan Ernesto Valverde itu sekarang. Karena kota tempat bermukimnya Los Cules sendiri sedang menghangat karena ditahannya sembilan pimpinan simpatisan kemerdekaan Catalan.

Faksi berewanang menjatuhkan hukuman penjara sepanjang sembilan sampai 13 tahun pada beberapa pimpinan itu. Hal tersebut lalu menyebabkan amarah publik sampai mereka turun ke jalan serta membuat demo besar.

Waktu lalu, sempat tersebar berita jika lokasi di seputar Camp Nou akan jadikan jadi wadah demo besar. Permasalahannya, demo itu gagasannya diadakan bersamaan waktu pertandingan El Clasico berjalan.

BACA JUGA : Prediksi Arsenal Bakal kalahkan Sheffield United

Faksi berkuasa sendiri sempat ajukan pilihan pada ke-2 club untuk lakukan transisi tempat. Jadi, El Clasico diadakan di Santiago Bernabeu terlebih dulu. Tetapi pilihan itu memperoleh penampikan dari semasing club.

Kesempatan ini ada inspirasi baru. La Liga diberitakan merencanakan untuk mengalihkan El Clasico ke akhir minggu di bulan Desember. Berlawanan dengan gagasan awalannya, yaitu tengah minggu pada tanggal 18 Desember 2019.

La Liga yakin efek dari keonaran, bila masih berjalan, pada laga akan menyusut jika diadakan di akhir minggu.

Kembali dalam laporan Daily Mail, pertandingan El Clasico gagasannya akan diadakan pada tanggal 7 Desember. Permasalahannya ialah, Barcelona serta Real Madrid mempunyai agenda laga minggu ke-16 La Liga dengan semasing rivalnya.

Pada tanggal itu, Barcelona direncanakan akan melayani RCD Mallorca di markasnya, Camp Nou. Sesaat Real Madrid akan menyongsong Espanyol di Santiago Bernabeu.

Presiden La Liga, Javier Tebas, harus harus turun tangan untuk menyelesaikan permasalahan ini. Dia harus berjumpa dengan faksi Mallorca dan Espanyol untuk bertanya kesediaannya untuk merubah agenda.

DAFTAR PERMAINAN BOLA

About maniakbola

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *