Berita Bola Terbaru

Gian Piero Gasperini di Atalanta, Sir Alex di Manchester United

on

Bolanewsports.com – Gian Piero Gasperini memiliki catatan karier yang manis bersama dengan Atalanta. Serta, sekarang ia berkemauan untuk dapat jadi Sir Alex Ferguson-nya Atalanta dengan bertahan untuk waktu yang lama di club.

Ferguson adalah nama besar dalam panggung sepak bola dunia. Pria asal Skotlandia itu memiliki nama yang masyhur di Manchester United. Ia selalu dikenang jadi legenda di Old Trafford.

Ferguson mengawali karirnya jadi manager Manchester United pada 1986. Sempat kesusahan diawalnya, Ferguson membuat United jadi team papan atas Eropa. Banyak titel juara dapat diraihnya.

Ferguson baru tutup lembaran karier jadi manager United pada 2013 kemarin. Lebih dari seperempat era ia berkuasa di Old Trafford. Sedikit pelatih dengan waktu bakti yang panjang di satu club seperti Ferguson.

Bila dibandingkan Sir Alex Ferguson, nama Gian Piero Gasperini pasti belumlah ada level yang sama. Bekas pelatih Inter Milan itu baru saja jadi pelatih Atalanta. Ia mulai jalankan pekerjaan di Bergamo pada 2016 kemarin.

Tetapi, buat fans Atalanta, figur akan dikenang jadi legenda. Nama Gasperini akan dicatat dengan tinta emas dalam riwayat club.

“Gian Piero Gasperini di Atalanta, Sir Alex di Manchester United”

“Saya dapat lihat diri saya akan tahan lama di Atalanta, seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United,” sebut Gasperini.

BACA JUGA : Bagaimana Masa Depan Chris Smalling AS Roma Enggan Bayar Mahal

“Saya sudah jadi sisi dari kota ini dengan prima serta merasakan benar-benar kerasan. Saya benar-benar merasakan spesial ada di sini, jadi tidak gampang untuk memisahkan saja dengan kondisi ini,” kata Gasperini.

Gasperini memanglah belum memberi titel juara untuk Atalanta. Tapi, ia bawa club pada level paling tinggi yang pernah diraih club: maju ke Liga Champions. Gasperini bawa La Dea bermain di Liga Champions musim 2019/2020 ini.

Gian Piero Gasperini di Atalanta, Sir Alex di Manchester United, Langkah Atalanta di Liga Champions musim 2019/2020 tidak cuma menumpang melalui. Mereka dapat selamat dari babak group ke set 16 Besar. Pada set ini, Josip Ilicic serta teman-teman akan bertemu Valencia. Rasa optimistis dibiarkan Gasperini.

“Selama sekian tahun, kami sudah memainkannya satu demi satu serta sesuaikan sasaran kami. Di Liga Champions, kami ada dalam urutan dimana kami mempunyai peluang untuk selamat serta itu bisa menjadi fenomenal,” kata Gasperini.

“Valencia ialah musuh yang kuat, kami mempunyai peluang untuk menulis halaman baru di buku-buku riwayat Atalanta serta itu bisa menjadi mimpi untuk masuk ke perempat final Liga Champions,” lebih Gasperini.

Dibawah kendali Gasperini, Atalanta tidak diperkokoh beberapa pemain bintang serta tidak memiliki dana besar untuk berbelanja pemain. Tetapi, Gasperini membuat Atalanta dengan kemampuan kolektivitas.

DAFTAR PERMAINAN BOLA

About maniakbola

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *