Berita Bola Terbaru

Gol Tunggal Batshuayi Bawa Chelsea Menang Dari Ajax

on

Bolanewsports.com – Chelsea sukses mengambil tiga point dari lawatannya ke Belanda sesudah menaklukkan tuan-rumah Ajax Amsterdam dengan score 1-0. Team bimbingan Frank Lampard harus menanti sampai menit 86 untuk dapat menggetarkan jala gawang Ajax.

Gol yang diciptakan oleh pemain cadangan, Michy Batshuayi jadi hanya satu gol yang terbentuk pada pertandingan yang diadakan di Johan Cruyff Ajang.

Diawalnya set pertama, Chelsea langsung menggebrak pertahanan Ajax. Hudson-Odoi berupaya untuk mencapai operan silang dari bagian kiri tetapi bola terlebih dulu ditinju keluar kotak penalti oleh Onana.

Chelsea Menang Dari Ajax

Giliran Ajax membuahkan kesempatan beresiko. Veltman dari tengah lapangan menggiring bola selanjutnya melepas shooting keras di luar kotak penalti, tetapi arah bola masih menyamping disamping kiri gawang Chelsea.

Menit 14 Chelsea memperoleh kesempatan emas, Mount dari bagian kiri menyerang dalam kotak penalti selanjutnya melepas shooting telusur tanah, tetapi bola masih dapat dihalau dengan benar-benar baik oleh Onana.

Chelsea kembali lancarkan serangan ke pertahanan Ajax. Kesempatan ini Hudson-Odoi dari bagian kiri menyerobot dalam kotak penalti selanjutnya melepas shooting dari pojok sempit, sayang arah bola masih membumbung.

Hudson-Odoi kembali mendapatkan peluang untuk cetak gol. Manfaatkan bola liar serta dalam tempat tidak terkawal, striker Chelsea itu tidak berhasil untuk cetak gol sebab arah bola masih menyamping.

Ajax dapat merusak kebuntuan di menit ke-35 lewat Promes yang menyambar tendangan dari Ziyech yang mengenai pemain bertahan Chelsea. Tetapi gol itu diurungkan oleh wasit sesudah VAR lihat tempat Promes telah offside terlebih dulu.

Sampai wasit tiup semprit turun minum ke-2 team bermain seri tanpa gol yang terbentuk.

Set ke-2 baru saja berjalan dua menit, tetapi team tuan-rumah telah membuahkan 2x sepakan pelosok. Sayang tidak satupun yang membahayakan gawang Chelsea.

BACA JUGA : Manchester United Diminta Bajak Harry Kane Mumpung Ada Kesempatan

Mendekati satu jam pertandingan berjalan, kesempatan paling baik didapat oleh Ajax. Alvarez sukses menyambar umpan sepakan pojok memakai kepalanya, tetapi bola hasil tandukannya masih mengenai tiang gawang.

Chelsea kembali membuat serangan. Azpilicueta serta Willian dari bagian kanan membuat ruangan untuk memberi umpan pada Abraham, tetapi operan silang yang dilepaskan masih dapat ditepis posisi pertahanan Ajax.

Untuk beri kesegaran posisi serang Chelsea, Frank Lampard masukkan Batshuayi untuk gantikan Abraham yang tidak dapat mengubah jalannya pertandingan.

Gol Tunggal Batshuayi

Kovacic menggiring bola di pinggir kotak penalti Ajax selanjutnya memberi operan terobosan pada Batshuayi. Sayang sontekan pemain yang barusan masuk itu masih kurang kuat hingga dengan gampang ditangkap oleh Onana.

Batshuayi kembali menyebar intimidasi pada posisi pertahanan Ajax. Kesempatan ini dia telah bertemu satu musuh satu dengan Onana, tetapi sepakannya masih membumbung di atas mistar gawang.

Chelsea terus memberi desakan ke pertahanan tuan-rumah. Pulisic coba peruntungannya di luar kotak penalti, tetapi sayang sepakannya masih menyamping disamping kanan gawang Ajax.

Lima menit waktu normal sisa, Chelsea sukses merusak kebuntuan pada pertandingan ini. Pulisic kirim operan silang dari bagian kiri selanjutnya dilanjutkan dengan sontekan keras Batshuayi yang tidak dapat diprediksi oleh Onana.

Ketinggalan satu gol, pelatih Ajax Eric Ten Hag bereaksi dengan mengubah permainan teamnya jadi lebih menyerang dengan masukkan Klass Jan Huntelaar gantikan pemain bertahan Veltman.

Tetapi sampai wasit tiup semprit panjang, tidak ada gol penambahan terbentuk serta Chelsea sukses mengambil tiga point dari lawatannya ke Belanda.

DAFTAR PERMAINAN BOLA

About maniakbola

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *