Berita Bola Terbaru

Hasil Pertandingan Ajax vs Tottenham Berakhir Dengan Dramatis

on

Hasil Pertandingan Ajax vs Tottenham Berakhir Dengan Dramatis, Bangkit Dari Keterpurukan! Lucas Moura Hat-trick dengan mengejutkan dan memastikan Ajax tersingkir dari Final Liga Champions serta memastikan Tottenham Spurs melaju ke Final Liga Champions berjumpa Liverpool yang lebih awal meraih tiket Final Champions usai berhasil comeback melawan Barcelona.

Tottenham Hotspur tampil sangat mengejutkan di Johan Cruijff Arena, yang merupakan markas Ajax, dan berhasil raih tiket final Liga Champions musim ini.

Kalah di markas sendiri pada putaran pertama dan sempat kebobolan 2-0 lebih awal di babak pertama membuat Ajax Amsterdam di atas angin raih tiket Final Liga Champions, Namun Tottenham Hotspurs secara mengejutkan bangkit dari keterpurukan dan memutar balikkan keadaan.

Berhasil borong tiga gol ke gawang Ajax pencapaian hat-trick Lucas Moura berhasil hadiahkan The Lilywhites tiket melaju ke Final Liga Champoins musim ini 2018/19 dengan sangat dramatis.

Hasil Babak Pertama Pertandingan Ajax vs Tottenham

 

Mimpi Ajax memanglah sudah tampak berjalan dengan mulus untuk melaju ke Final Liga Champions usai unggul 2 gol lebih awal di babak pertama.

Pertandingan baru saja 5 menit di mulai, Matthijs de Ligt sudah mencetak gol pembukaan ke gawang Spurs lewat umpan bagus yang di lakukan Lasse Schone dan berhasil di eksekusi olehnya. 1-0 Ajax tampak percaya diri sekali.

Sisa 10 menit sebelum babak pertama berakhir, Ajax lagi-lagi menambah gol kedua lewat kerja sama Dusan Tadic mengumpan dengan baik ke Hakim Ziyech dan di eksekusi dengan percaya diri oleh Hakim Ziyech yang menciptakan gol kedua Ajax.

Babak pertama Ajax sudah mengantongi agregat 3 gol dan sudah berada di titik teraman.

Hasil Babak Kedua Pertandingan Ajax vs Tottenham

Tetapi, memasuki babak kedua, semua mimpi indah Ajax untuk melaju ke Final Liga Champions berubah menjadi mimpi buruk, ketika Spurs mengubah taktik bermain mereka dengan mengacak lini pertahanan Ajax dan membuat mereka harus kebobolan 3 gol.

Gol pertama terjadi pada menit ke-55 dimana umpan Dele Alli berhasil di eksekusi dengan baik oleh Moura Lucas, Tottenham memperkecil agregat menjadi 3-1.

Gol kedua Lucas Moura terjadi ketika anak asuh Mauricio Pochettino melakukan pressing dan mencari celah terus menerus. Berselang sekitar empat menit lagi-lagi Lucas Moura berhasil membobol gawang Ajax.

Sekitar menit ke-75, Ajax sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk menambah 1gol lagi, dimana Ziyech mendapat celah melakukan tendangan yang sudah tidak dapat di jangkau oleh kiper Tottenham, namun bola tidak berhasil membobol gawang Tottenham karena masih mengenai tiang gawang.

Di menit akhir babak tambahan waktu, Ajax terlihat sangat panik oleh tekanan yang di lakukan Tottenham Hotspur, karena bila kebobolan satu gol lagi maka usailah impian Ajax melaju ke Final Liga Champions. Dan hal tersebut nyata terjadi, dimana Lucas kembali mencetak gol paling Dramatis di menit-menit akhir pertambahan waktu! Lucas berhasil eksekusi umpan yang di sodorkan Alli dengan sempurna.

Pencapaian Lucas Moura mencetak Hat-trick resmi membawa Tottenham Hotspur melaju ke Final Liga Champions dengan kemenangan gol tandang Agregat gol 3-3.

Penjelasan Mengapa Tottenham Hotspur Bisa Lolos Ke Final Liga Champions?

Hasil pertandingan Ajax dan Spurs berakhir dengan agregat gol 3-3 yang merupakan hasil imbang, akan tetapi mengapa Tottenham bisa lolos ke final ? begini penjelasannya, secara hitungan agergat gol tottenham hotspur lebih unggul daripada Ajax.

Dalam Leg pertama, Tottenham yang menjamu Ajax di Markas, berakhir dengan skor 0 – 1, kemenangan di raih Ajax. Pada Leg kedua Ajax yang menjamu Tottenham menelan kekalahan dengan skor 2 – 3, dalam perhitungan total gol, memanglah hasilnya adalah imbang.

Namun dalam perhitungan Agregat gol, Tottenham di nyatakan menang dan berhak melaju ke Final Liga Champions. Karena mereka mencetak lebih banyak gol ke markas lawan. bagaimana bisa? Ajax hanya mencetak 1 gol di markas Tottenham, Namun Tottenham mencetak 3 gol di markas Ajax.

Maka Agregat gol tandang di menangkan oleh Tottenham Hotspur dan berhak melaju ke Final Liga Champions.

Dengan pencapaian Lucas yang tak di duga dengan mencetak hat-trick, ia berhasil bawa Tottenham Hotspur melaju ke Final Liga Champions, maka terjadilah pertarungan Final Liga Champions sesama club Liga Inggris setelah pada laga sebelumnya Liverpool juga berhasil melakukan comeback epik sewaktu menjamu Barcelona.

DAFTAR PERMAINAN BOLA

About reporterbola

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *