Berita Bola Terbaru

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U22 Vs Thailand U22

on

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U22 Vs Thailand U22

Timnas Indonesia U-22 Indonesia sukses membungkam Thailand 2-1 di final Piala AFF U-22, Selasa (26/2/2019). Kemenangan ini sekaligus juga membuat anak asuh Indra Sjafri memenangkan pertandingan antarnegara ASEAN untuk kali pertamanya.

Indonesia langsung menggebrak semenjak semprit sinyal pertandingan diawali dibunyikan. Kesempatan emas juga langsung didapatkan di menit ke lima lewat Osvaldo Haay. Tetapi dia kalah cepat oleh penjaga gawang Thailand, Korraphat Nareechan, yang lebih sigap menangkap bola.

Sesudah itu, laga jadi seimbang. Ke-2 team seringkali mainkan bola di dalam lapangan. Permainan Garuda Muda yang sering manfaatkan kecepatan beberapa wingernya seringkali membuat pemain bertahan Thailand kewalahan.

Lima menit mendekati interval, Witan Sulaiman melepas tembakan keras kaki kiri di luar kotak penalti. Akan tetapi, sontekannya itu masih tetap ke arah pas ke kiper. Akhirnya tidak ada gol yang terbentuk pada set pertama.

Tekanan laga langsung bertambah pada set ke-2. Thailand terlebih dulu cetak gol lewat tandukan Saringkan selesai manfaatkan sepakan bebas.

Tetapi kelebihan itu tidak berjalan lama. Cuma dalam kurun waktu tujuh menit Indonesia dapat mengubah kondisi. Sani Rizki terlebih dulu menyamai posisi sesudah sepakan kaki kanannya berbelok arah selesai terserang tubuh pemain lawan.

Sesudah itu, giliran Osvaldo Haay yang membuat anak asuh Indra Sjafri unggul. Manfaatkan bola mati, tandukan pemain Persebaya Surabaya itu melaju mulus ke pojok kanan gawang Thailand.

Kelebihan Indonesia ini memancing beberapa pemain lawan bermain kasar. Bahkan juga seringkali berlangsung friksi antarpemain di lapangan. Tetapi hal itu tidak merubah perform Lutfi Kamal dkk.

Selanjutnya Garuda Muda sukses menjaga kelebihan sampai akhir pertandingan. Kemenangan 2-1 ini sekaligus juga memantapkan status Timnas Indonesia U-22 Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 tahun 2019.

Formasi Pemain:

Indonesia (4-3-3): Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Bagas Adi, Firza Andika; Gian Zola, Luthfi Kamal, Sani Rizki; Osvaldo Haay, Marinus Wanewar, Witan Sulaeman

Pelatih: Indra Sjafri

Thailand (3-5-2): Nareechan; Saengdao, Marco Ballini, Promsupa; Nontharat, Tanpisit, INtanee, Sakunchai, Kesi; Wongorn, Kowngam

Pelatih: Alexandre Gama

DAFTAR PERMAINAN BOLA

About reporterbola

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *