Berita Bola Terbaru

Liverpool Diyakini Melaju 49 Laga Tanpa Kekalahan Sama Seperti Arsenal

on

Bolanewsports.comLiverpool Diyakini Melaju 49 Laga Tanpa Kekalahan Sama Seperti Arsenal – Bekas gelandang Arsenal Paul Merson yakini Liverpool bisa menyamakan perolehan The Gunners yang meluncur dalam 49 pertandingan tanpa ada pernah tersentuh kekalahan.

Liverpool musim kemarin hanya kalah sekali saja dari 38 laga di Premier League. Waktu itu mereka ditaklukkan oleh Manchester City pada awal April 2019 kemarin.

Tetapi mulai sejak itu sampai pertengahan musim 2019-20 ini, Liverpool dapat menjaga performnya. Mereka tidak pernah kalah dalam 36 laga terakhir kalinya di panggung Premier League.

Hal itu membuat Liverpool sekarang dapat bercokol di pucuk klassemen Premier League. Mereka mengumpulkan 55 point dari 19 laga.

Arsenal mencatat rekor di panggung Premier League pada musim 2003-04 yang lalu. Waktu itu mereka meluncur dalam 49 pertandingan tanpa ada tersentuh kekalahan sekali juga, sebelum pada akhirnya ditaklukkan oleh Manchester United.

Menurut Paul Merson, musim ini Liverpool dapat juga menyamakan rekor itu. Pasalnya mereka dapat memaksa tiga point walau tidak sedang tampil dalam perform terbaik.

“Liverpool miliki kebiasaan besar untuk memenangi laga serta saat mereka tidak bermain bagus, yang disebut karakter yang fenomenal untuk dipunyai,” serunya.

“Liverpool Diyakini Melaju 49 Laga Tanpa Kekalahan Sama Seperti Arsenal”

“Saya tidak pernah dengar seseorang bicara mengenai Liverpool yang dekati rekor 49 pertandingan tidak terkalahkan Arsenal. Belum pernah ada yang mengulas mengenai ini, itu aneh. Anda memandangnya serta berpikir: ‘Siapa yang akan menaklukkan mereka?'”

BACA JUGA : Giliran Guardiola yang Soroti Jadwal Premier League Setelah Klopp

Paul Merson menjelaskan susah buat team-team semenjana untuk dapat menaklukkan Liverpool. Cuma team-team besar saja yang memiliki kesempatan menaklukkan Virgil Van Dijk dkk.

Diantaranya ialah Manchester City. Kebetulan, pada pertandingan ke-49 kelak Liverpool kemungkinan akan bertemu dengan team garapan Josep Guardiola itu.

“Anda harus cetak dua atau tiga gol untuk menaklukkan mereka, serta mereka tidak ditaklukkan oleh team yang mutunya lebih rendah! Mereka kemungkinan ditaklukkan oleh satu diantara team dari zone enam besar, dengan dorongan, tapi tidak ada surprise dibawah itu,” serunya.

“Laga ke-49 mereka akan menantang Manchester City di Etihad. Wow. Saya fikir mereka [City] salah satu team yang dapat hentikan mereka [Liverpool],” tutur Paul Merson.

“Liverpool lebih condong dapat sampai laga ke-49 tanpa ada terkalahkan dibanding tidak. Mereka dapat bermain seri dari delapan laga selanjutnya serta masih memenangi liga!”

Liverpool sekarang ada di rangking pertama klassemen sesaat Premier League. Selain itu Manchester City berada di rangking ke-3, ketinggalan 13 point dari The Reds.

DAFTAR PERMAINAN BOLA

About maniakbola

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *