Berita Bola Terbaru

Manchester City Berhasil Sabet Gelar Community Shield Lewat Penalti

on

Bolanewsports.com – Manchester City sukses menyapu gelar Community Shield sesudah menekuk Liverpool lewat beradu penalti pada laga yang diadakan di Stadion Wembley, Minggu (4/8) malam WIB.

The Cityzens sudah sempat unggul terlebih dulu lewat tendangan Raheem Sterling di set pertama, sebelum disamakan oleh tandukan Joel Matip pada menit 77 paruh ke-2. Baca laporan laga sedetailnya.

City buka pertandingan dengan agresif. Pada menit ke-3 Sterling sukses merampas bola dari kaki Gomez, sebelum melepas operan terobosan ke kotak penalti Liverpool. Sane coba manfaatkan kesempatan itu, tetapi tendangan winger asal Jerman itu masih menyamping disamping kiri gawang.

Tiga menit berlalu Liverpool lancarkan serangan beresiko. Firmino mengelabui Zinchenko serta Otamendi di ujung ruang penalti City, sebelum melepas tembakan voli yang masih dapat ditangkap Bravo.

Menit ke enam armada Jurgen Klopp kembali meneror Cityzens lewat serangan kilatnya. Salah melanjutkan operan terobosan tepat dari Firmino lewat tendangan first time , tapi usaha winger asal Mesir itu belum ke arah target.

BACA JUGA : Ac Milan Kalah Adu Penalti Dengan Man United

City sukses buka score terlebih dulu pada menit 12. Dalam tempat tidak terkawal, Sterling sukses menyambar umpan tarik yang dilepaskan Silva di mulut gawang. Sontekan terarah winger asal Inggris itu tidak dapat dibendung Alisson. 1-0!

Guardiola harus terpaksa lakukan perubahan prematur pada menit 13. Sane alami luka sesudah terjebak bentrokan dengan Alexander-Arnold. Sang winger diganti oleh Jesus.

Liverpool coba memberi respon ketinggalan mereka pada menit 15, dengan Salah lakukan tindakan perorangan menarik di sayap kanan. Sampai di kotak penalti, bekas Roma itu kirim tembakan dari pojok sempit, tetapi upayanya masih melebar.

Masuk menit 17 Sterling hampir cetak gol kedua-duanya di pertandingan ini, saat dia sukses melepas tendangan kencang dari bagian kiri ruang penalti, tetapi bola masih mampu diselamatkan oleh Alisson.

Usaha Liverpool untuk menyamai score kembali gagal. Robertson lari sampai ke depan ruang penalti, sebelum melepas operan terobosan mengarah Salah, tetapi umpan sang full-back melaju begitu kencang.

The Reds coba mendesak dari sayap kiri, dimana Origi mensuplai operan silang ke kotak penalti City. Otamendi serta Zinchenko tidak berhasil lakukan halauan serta bola jatuh ke hadapan Salah. Sang winger lalu kirim tembakan, tetapi bola melaju menjauhi mistar gawang.

Wasit keluarkan kartu kuning pertamanya pada menit 33. Teguran keras diberi sang pengadil pada De Bruyne, yang dengan menyengaja menjatuhkan Origi.

Lima menit mendekati turun minum, Stones membuat serangan City dengan kirim operan terobosan ke sepertiga akhir lapangan, tetapi De Bruyne telah ada dalam tempat off side.

Dua menit berlalu Gomez serta Silva terkapar sesudah kedua-duanya terjebak bentrokan keras ditengah-tengah lapangan. Guardiola kelihatan emosional serta lancarkan protes keras pada ofisial ke empat. Tindakan manager asal Spanyol itu mendapatkan peringatan dari wasit, yang memberi kartu kuning untuk bekas bos Barcelona itu.

Sampai berakhirnya pertandingan set pertama score 1-0 masih bertahan untuk keunggulan City.

BABAK KEDUA

Masuk jeda ke-2 City langsung meneror Liverpool melalui tindakan Silva, yang melanjutkan umpan dari Jesus, tetapi tembakan first time gelandang asal Spanyol itu membumbung begitu tinggi.

Liverpool tidak tinggal diam. Mereka membalas serangan City pada menit 48. Robertson mensuplai umpan ke ujung ruang penalti, dimana Origi langsung melanjutkan bola lewat tembakan kencang, tapi usaha sang penyerang sukses diselamatkan Bravo.

Usaha City untuk melipatgandakan score hampir berlangsung semenit berlalu, saat Sterling tembakan menimpa tiang gawang, tetapi bekas The Reds itu telah ada dalam tempat off side saat menyambar umpan dari Silva.

The Reds hampir merusak kebuntuan pada menit 57, waktu van Dijk sukses melanjutkan operan silang dari Alexander-Arnold, tetapi tendangan sang bek sentra cuma memantul di atas garis gawang sesudah bola sudah sempat mengenai mistar.

Gempuran sporadis Liverpool terus menyusahkan City. Armanda Klopp kembali berkesempatan buka score pada menit 58, tetapi tembakan yang dilepaskan Salah cuma menimpa tiang gawang.

Sesudah seringkali didesak Liverpool, City pada akhirnya kembali membuat peluang emas. Sesudah terima operan terobosan dari Walker, Sterling tinggal bertemu dengan Alisson, tetapi sang winger tidak berhasil mengalahkan penjaga gawang asal Brasil itu.

Sadar teamnya perlu gol keseimbangan secepat-cepatnya, Klopp akhrinya merubah formasi skuadnya. Manager asal Jerman itu masukkan Matip serta Keita. Ke-2 pemain itu gantikan Alexander-Arnold serta Fabinho.

Salah lancarkan intimidasi beresiko pada menit 69, saat dia sukses lakukan penetrasi dari sayap kanan ke arah ujung kotak penalti City, tetapi tembakan telusur tanah sang winger masih dapat diselamatkan Bravo.

Gol yang ditunggu Liverpool pada akhirnya hadir pada menit 77. Matip sukses menyambar operan silang yang diantar van Dijk lewat sundulan dari jarak dekat. Bravo tidak dapat meredam derasnya saluran bola. 1-1!

Setelah menyamai score, The Reds makin yakin diri mendesak City. Satu peluang emas kembali mereka temukan pada menit 82, saat Keita melanjutkan umpan tarik dari Lallana, tetapi tendangan bekas RB Leipzig itu ke arah pas ke pelukan Bravo.

Salah berusaha bawa teamnya unggul lewat tendangan jarak jauhnya pada menit 86, tapi eksperimen sang winger mengenai Zinchenko hingga bola membumbung di atas mistar gawang. Dua menit berlalu Salah kembali meneror City, tetapi kesempatan ini tembakannya sukses diblok oleh Bravo.

Liverpool hampir mengubah posisi pada menit ke-3 penambahan waktu. Salah coba manfaatkan kekeliruan Otamendi, tetapi tendangannya sukses dihalau Bravo. Sang winger lalu mendapatkan peluang selanjutnya, tetapi dia tidak berhasil manfaatkan bola rebound sesudah tandukannya ditepis oleh Walker.

Sampai waktu set ke-2 habis, ke-2 team tidak berhasil cetak gol penambahan serta laga langsung diteruskan ke set beradu penalti. Pada set ini, Georginio Wijnaldum jadi hanya satu pelaksana eksekusi yang tidak berhasil jalankan pekerjaan. Sepakannya sukses ditepis Bravo. Sesaat, sembilan pelaksana eksekusi lain sukses melesakkan gol. Gabriel Jesus jadi penentu sesudah sepakannya tidak dapat dibendung Alisson.

DAFTAR PERMAINAN BOLA

About maniakbola

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *