Pelaku Mafia Bola Ke Lima Adalah Wasit Liga 3

Pelaku Mafia Bola Ke Lima Adalah Wasit Liga 3

Ratu Tisha Destria selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, menyatakan pihaknya menghargai proses hukum yang berkaitan dengan penangkapan wasit Liga 3, Nurul Safarid, yang ikut serta dalam skandal penyusunan skor bola.

Nurul Safarid yang menjadi Pelaku Mafia Bola dan diamankan oleh Satgas Antimafia Bola di Garut, Jawa Barat, Senin (7/1/2019). Penangkapan Nuruf Safarid adalah peningkatan dari kontrol terduga lainnya yaitu Priyanto serta Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Nurul Safarid terbukti menjadi tersangka atau Pelaku Mafia Bola kelima dengan bukti terima suap sejumlah Rp 45 juta untuk menolong Persibara Banjarnegara dalam pertandingan Liga 3 menantang PS Pasuruan. Dibawah kepemimpinan Nurul Safarid, Persibara pada akhirnya mencetak kemenangan 2-0 pada pertandingan itu.

“Tiap-tiap perihal yang terkait dengan hukum positif yang perlu ditegakkan oleh Kepolisian Republik Indonesia, PSSI menghormati hal itu,” kata Ratu Tisha pada wartawan di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

“Ikuti proses hukumnya dengan baik, tentang hukum individu per individu atau grup,” tegas Ratu Tisha.

Dengan begitu, wasit Nurul Safarid jadi orang ke lima yang diamankan Satgas Antimafia Bola atas laporan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani.

Awal mulanya, Satgas yang di pimpin Kepala Biro Provos Divisi Propam Polri Brigjen Hendro Pandowo itu telah tangkap Johar Lin Eng, Priyanto, Anik Yuni Artika Sari, serta Dwi Irianto alias Mbah Putih sebab ikut serta skandal penyusunan score Liga 3 2018.

DAFTAR PERMAINAN BOLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top