Ronaldo Terancam Absen Lawan Ajax Pada Babak 8 Besar Liga Champions

Berita Bola Terbaru Club Juventus yang tengah panik jelang Babak 8 Besar Liga Champions. Bagaimana Tidak ? Cristiano Ronaldo dikabarkan tidak dapat bermain saat melawan Ajax Amsterdam pada perempat final Liga Champions nanti. Hal tersebut terjadi usai selebrasinya saat berhasil membawa Juventus Menang 3-0 saat melawan Atletico Madrid.

Penyebab Ronaldo Bisa Terkena Hukuman Paska 16 Besar Liga Champions

Dirinya merayakan gol ke-3nya ke gawang Jan Oblak, dengan membalas selebrasi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Selebrasi dalam laga leg ke-2 16 besar Liga Champions itu dipandang tidak pantas dan saat ini sedang dalam penyelidikan oleh UEFA. Masalahnya selebrasi Cristiano Ronaldo tersebut dipandang melanggar ketentuan yang sudah di buat oleh UEFA, bila hasil penyelidikan di nilai melanggar aturan, bisa jadi sang megabintang milik Juventus dijatuhi sanksi larangan bermain.

“ Menyusul penyelidikan yang sedang dilakukan oleh pengawas Kode Etik dan juga Kedisiplinan UEFA, bersangkutan dengan masalah 55 Peraturan Kedisiplinan UEFA, penyidikan sudah dilakukan terkait insiden yang terjadi pada babak 16 Besar Liga Champions antara Juventus vs Atletico Madrid yang berlangsung di Italia pada 12 Maret 2019 ” Ungkap pernyataan resmi milik UEFA yang di kutip oleh bolanewsports.com.

Hukuman Apa Yang Akan Di Beri UEFA kepada Ronaldo ?

Keputusan atas selebrasi Cristiano Ronaldo akan di umumkan pada 21 Maret mendatang. Hukuman Cristiano Ronaldo yang kemungkinan terjadi antara lain adalah denda uang, larangan bermain atau bisa juga terkena dua-duanya.

Meski begitu, tim Juventus terlihat tidak terlalu mengkhawatirkan isu tersebut. Masalahnya Komisi Disiplin UEFA cuma menjatuhkan denda 18.000 pounds atau sekitar 340 juta rupiah pada Simeone yang lakukan selebrasi sama waktu ke-2 club berjumpa di Stadion Wanda Metropolitano pada leg I set 16-besar Liga Champions.

Asumsinya Cristiano Ronaldo, bisa saja hukumannya sama dengan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. Akan tetapi, bisa juga hukuman lain yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin UEFA sebab ketidaksamaan insiden yang terjadi di antara mereka.

DAFTAR PERMAINAN BOLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

scroll to top