Liga Eropa

Tamparan Keras Untuk Inggris Kalah Dari Republik Ceko

on

Bolanewsports.com – Inggris harus pulang dari tempat Republik Ceko dengan menunduk lesu. Dalam pertandingan minggu ke-7 kwalifikasi Piala Eropa 2020 yang diadakan hari Sabtu (12/10/2019), club garapan Gareth Southgate itu kalah dengan score tipis 1-2.

Mujur, tempat The Three Lions di pucuk klassemen Group A tidak tergeser. Mereka masih nyaman dengan pencapaian angka 12. Tetapi Republik Ceko sedang menguntit dari rangking dua dengan pencapaian point yang sama.

Inggris langsung memperoleh hadiah penalti waktu laga baru saja berjalan empat menit. Ketetapan itu diambil oleh wasit sesudah lihat tusukan yang dikerjakan Raheem Sterling ke kotak penalti dijegal dengan paksa oleh pemain Ceko, Alex Kral.

Seperti umumnya, Harry Kane dipilih jadi pelaksana eksekusi. Striker Tottenham itu melepas shooting mendatar yang tidak dapat dicapai oleh penjaga gawang Ceko, Tomas Vaclik. The Three Lions juga unggul dengan score 1-0.

Sayang, keunggulan Inggris tidak tahan lama. Tuan-rumah sukses cetak gol balasan pada menit ke-9 lewat tindakan Jakub Brabec. Dia sukses mengkonversi umpan sepak sudut yang dilepaskan oleh Ondrej Celutska. Posisi juga jadi seimbang 1-1.

Kesempatan emas tidak ada sampai permainan masuk menit ke-33. Dari bagian kanan, Harry Kane melepas shooting yang sukses dihalau oleh Vaclik. Mount memperoleh bola muntahan, tetapi punggawa Chelsea itu tidak berhasil mengincar gawang dengan pas.

BACA JUGA : Portugal Menang 3-0 Atas Luksemburg Kualifikasi EURO 2020

Sedikit kesempatan yang terbentuk sampai wasit putuskan untuk akhiri set pertama. Posisi pertandingan di antara Republik Ceko menantang Inggris masih bertahan 1-1.

Inggris membuat kesempatan emas di menit ke-57. Sterling mendapatkan umpan dari Harry Kane serta ada di tempat cetak gol yang bagus. Dia berusaha untuk melalui Vaclik, tetapi bola yang berada di kakinya sukses disapu oleh penjaga gawang Ceko itu.

Dua menit berlalu, giliran Ceko yang menyebar intimidasi. Lukas Masopust coba peruntungannya dengan melepas tendangan ke gawang Inggris. Mujur, Jordan Pickford masih cukup sigap untuk menepisnya.

Pada menit ke-64, Inggris coba merubah posisi. Sterling kembali lakukan tusukan ke kotak penalti dan memberi umpan pada Harry Kane. Tetapi, Kane tidak berhasil mengirim bola ke gawang Ceko secara baik.

The Three Lions kembali membuat kesempatan pada menit ke-81. Bermula dari umpan Ross Barkley, Kane coba melepas shooting dari pojok sempit. Sayangnya, ruangan untuk dianya cetak gol benar-benar sempit hingga gol urung terbentuk.

Mimpi jelek buat Inggris pada akhirnya datang lima menit mendekati bubaran. Gawang yang dikawal Pickford sukses dibobol oleh Zdenek Ondrasek setelang sang pemain sukses temukan ruangan tembak ditengah-tengah kotak penalti Inggris. Republik Ceko unggul 2-1.

Inggris tidak dapat lakukan apa pun di tersisa menit yang tidak banyak. Sampai wasit meniupkan semprit panjang, score 2-1 untuk kemenangan Republik Ceko bertahan serta Inggris harus pulang dari Sinobo Fase dengan menunduk lesu.

DAFTAR PERMAINAN BOLA

About maniakbola

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *